Minggu, 13 Februari 2011

8 silinder

Horex Patenkan Mesin 6 dan 8 Silinder Berukuran Kompak

Perhatikan ukuran blok silindernya, dari samping terlihat ringkas meski sebenarnya berkonfigurasi V 6 silinder
Jika mesin V twin 45 derajat dipatenkan oleh Harley Davidson, atau mesin berkonfigurasi L twin jadi punya Ducati. Baru-baru ini, Horex juga mematenkan dua jenis konfigurasi mesin barunya.

Bagi pecinta motor tua, merek Horex mungkin sudah tidak asing lagi. Beberapa sepeda motor legendaris lahir dari pabrikan yang berasal Bath Homburg, Hessen, Jerman ini. Setelah tidur panjang, Horex mengejutkan dengan rencananya meluncurkan Horex VR6.

Yang pertama, Horex mematenkan mesin "narrow-angle V6 engine" yang akan digunakan pada VR6. Mesin berkapasitas 1218cc ini merupakan gabungan performa V engine dengan dimensi yang ringkas ala mesin multi silinder segaris.

Sudut V 15 derajat membuat posisi 6 pistonnya yang terkoneksi dengan satu kruk as sangat rapat sehingga dari luar terlihat seperti mesin tiga silinder segaris.

Yang ini V8 dipasang longitudinal, dimensinya menyerupai mesin 4 silinder
Selain mesin VR6, Horex juga mematenkan mesin berkonfigurasi W8. Mesin ini berangkat dari konsep "two narrow-angle V4s". Dimana empat silindernya saling berbagai kepala silinder.

Sehingga mesin ini berukuran 4 silinder, tapi sebenarnya di dalamnya ada 8 silinder. Mesin ini dipasang longitudinal, dengan silinder menyembul keluar seperti Moto Guzzi.

Sayangnya belum ada kepastian kapan mesin ini akan benar-benar diproduksi dan dijadikan dapur pacu motor-motor terbaru Horex (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar